PERSPEKTIF SISWA TERHADAP VIDEO ZELYNAFAH PADA PEMBELAJARAN PRONUNCIATION

Penulis

  • Nadila Nadila Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat
  • Dewi Ismu Purwaningsih Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat
  • Alvina Yolanda Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat
https://doi.org/10.58466/adidaya.v1i3.1621

Kata Kunci:

deskriptif kualitatif, pengucapan, kuesioner, dan wawancara

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah deskriptif kualitatif untuk mengeksplorasi dan menggambarkan perspektif siswa kelas IX di SMP Darudda’wah Punggur Kecil mengenai penggunaan video akun TikTok @zelynafah untuk belajar pengucapan. Penelitian ini melibatkan 21 siswa, menggunakan kuesioner dan wawancara sebagai instrumen penelitian. Kuesioner berisi sembilan pernyataan, dan wawancara dengan 10 siswa dilakukan dengan lima pertanyaan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa siswa memiliki perspektif yang sangat positif terhadap penggunaan video TikTok @zelynafah untuk meningkatkan keterampilan pengucapan mereka.

Referensi

Aji, Syah, R. H., (2020). The Impact of Covid-19 0n Education in Indonesia: Schools, Skills, and the Learning Process. Journal social and Culture, 7(5)

Anwar S. (2012). Business Research Methodology, Second Printing. Aw & Suranto. 2011. Interpersonal Communication.

Awalia, I., Pamungkas, A. S., & Alamsyah, T. P. (2019). Media Development Potoon Animation Learning In Mathematics Subject in Class IV Elementary School. Kreano, Journal Of Creative-Innovative Mathematics, 10(1), 49-56. https://doi.org/10.15294/kreano.v1i1.

Ba’dulu, M. A. & Herman. (2004). Morphosyntax.

Bahri, A., Damayanti, C. M., Sirait, Y. H., & Alfarisy, F. (2022). TikTok application as media learning English in Indonesia. Indonesian Journal of social Science, 3(01), 120-130. Fatimah, S. D., Hasanuddin, C. & A. K. (2021.

Bal-Gezegin, B. (2014). An Investigation of Using Video vs. Audio for Teaching Vocabulary. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 143.

Broughton, G. et. All. 1980. Teaching English as a Foreign Language 2nd edition. New York: routledge

Brown, H. & Douglas. (2001). Teaching by Principles an Interactive Approach to Language Pedagogy Second Edition. New York: Pearson Education Company

Bunghart & Trull In (Sagala: 2003) state that planning is the beginning of all rational process

Byrne & Donn. (1990). Teaching Writing Skills. England: Longman Group

Riyana, R. (2007). “Video Media Development Guidelines”. Hot maulina Sihotang. (2020). “Development Learning Materials Learning”.

Sunyoto, D. (2013). Accounting of Research Methodology.

Deriyanto, D. & Qorib, F. (2018). Persepsi Mahasiswa Universitas ribhuwana Tunggadewi Malang Terhadap Penggunaan Aplikasi Tik Tok. JISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 7(2).

Fitriana, D. (2014). Development of Animation-Based Learning Media Interactive Material on the Human Circulatory System at MI Raudlatul Ulum Ngijo Krarangploso Malang. Madrasah Ibtidaiyyah Teacher Study Program Thesis, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-12-01

Cara Mengutip

Nadila, N., Ismu Purwaningsih, D. ., & Yolanda, A. . (2024). PERSPEKTIF SISWA TERHADAP VIDEO ZELYNAFAH PADA PEMBELAJARAN PRONUNCIATION . ADIDAYA : Aplikasi Pendidikan Dan Sosial Budaya, 1(3), 60-63. https://doi.org/10.58466/adidaya.v1i3.1621

Terbitan

Bagian

Artikel

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama