Pengenalan Digitalisasi sebagai modal untuk bersaing dimasa depan di Anak SD 066038, Medan Tuntungan.
Kata Kunci:
Kampus Mengajar, Pengenalan Digitalisasi, Minat Digitalisasi, SD 066038Abstrak
Kampus Mengajar merupakan kanal pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester guna melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan yang kompleks dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan. Melalui program ini maka mahasiswa akan lebih aktif dilapangan dan mengasah kreativitas untuk keberlangsungan dan peningkatan kualitas pendidikan. Untuk itu pada jurnal ini akan dijelaskan bagaimana program kampus mengajar ini dilakukan. Penempatan dalam program kampus mengajar tentunya beragam. Untuk jurnal ini akan dijelaskan program kampus mengajar Mitra USU yang dilakukan di UPT SD 066038 yang beralamat di Jl. Irigasi No.44, Mangga, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara 20131. Adapun fokus program yang dilakukan adalah pengenalan digitaliasi menimbang dunia dan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Pada pengenalan digitalisasi metode yang digunakan adalah group work.
Referensi
Desi Nur Safitri a, 1, Elise Muryantib, 2. 2021. “ANALISIS PENGENALAN LITERASI DIGITAL BAGI ANAK USIA DINI PADA MASA NEW NORMAL.” JCE (Journal of Childhood Education) 303-309.
Mutiara Swandhina1, Redi Awal Maulana2. 2022. “GENERASI ALPHA : SAATNYA ANAK USIA DINI MELEK DIGITAL Refleksi Proses Pembelajaran Dimasa Pandemi Covid-19.” Jurnal Edukasi Sebelas April (JESA).
Khusnul Nur Khomariyah, Umu Nur Afia. 2022. “DIGITALISASI DALAM PROSES PEMBELAJARAN SEBAGAI DAMPAK ERA KEBERLIMPAHAN .” 26-27.
Sri Arum Reny Kusumawati1, RR. Deni Widjayatri2. 2022. “MENDIDIK ANAK USIA DINI DI ERA DIGITALISASI: STUDI LITERATUR.” Jurnal Lentera Anak.
Kasemin, Drs. H. Kasiyanto. (2016). Agresi Perkembangan Teknologi Informasi. Jakarta : Prenada Media