Analisis dan Evaluasi Fitur Web Aptikom Menggunakan Metode Customer Knowledge Management (Studi Kasus: Website Aptikom.org)

Penulis

  • Nur Widjiyati Universitas Amikom Yogyakarta
  • Eko Pramono Universitas Amikom Yogyakarta
https://doi.org/10.58466/aicoms.v2i2.1328

Kata Kunci:

CKM; Aptikom; Wordpress

Abstrak

Aptikom merupakan badan organisasi yang didalamnya tergabung perguruan tinggi dan prodi bidang Informatika dan Komputer seluruh Indonesia, beralamat web di aptikom.org, situs ini merupakan perpanjangan tangan Aptikom dalam menyampaikan informasi dan proker-proker pada calon anggota dan anggotanya. Situs ini juga mencantumkan pendaftaran online danperpanjangan keanggotaan dengan media Google Form yang ditempelkan pada web aptikom, oleh karena itu penulis merasa tertarik untuk mengevaluasi dan mengeksplorasi web tersebut. Penulis menggunakan metode CKM untuk sebagai dasar evaluasinya, dimana fokus poin penilaian ada pada segi konten dan informasi, segi layouting dan segi fitur tambahan. Hasil penelitian menunjukkan, rata – rata web Aptikom sudah sangat baik sebagai media informasi anggotanya, namun penulis menemukan beberapa halaman yang masih blank dan tidak menampilkan uraian berita web apapun. Selain itu dari segi layouting, penulis merasa editor web sangat menghargai keindahan seni pengolahan tata layout pada web Aptikom, dengan ditemukannya contohnya pada halaman Sejarah Aptikom, dengan penegasan teks menggunakan bold dan Capitalize Each Word. Dari segi fitur tambahan, peneliti menghighligt halaman login yang penulis belum merasa cukup untuk mendapatkan datanya

Referensi

About Us – APTIKOM. (n.d.). Aptikom.Org. Retrieved December 7, 2023, from https://aptikom.org/about-us/

Nathanael, A., Nantu, G., & Kristianto, R. P. (2023). ANALISIS FITUR APLIKASI INTERNET MOVIE DATABASE (IMDB)

DENGAN METODE CUSTOMER KNOWLEDEGE MANAGEMENT(CKM). Jurnal Nasional Teknologi Komputer, 3(3), 157–

https://doi.org/10.61306/jnastek.v3i3.80

Hasan, A., Nadhroh, F., & Fithri, P. (2021). Usulan Customer Knowledge Management (CKM) Di Fitur Aplikasi Logistik di PT.

X. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi, 7(1), 27-34.

ANALISIS FITUR APLIKASI CINCAU STATION DENGAN METODE CUSTOMER KNOWLEDGE MANAGEMET (CKM)

Lihat artikel. (n.d.). Google.Com. Retrieved December 9, 2023, from

https://scholar.google.com/citations?view_op=view_citation&hl=id&user=z_PtDVwAAAAJ&sortby=pubdate&citation_for_vi

ew=z_PtDVwAAAAJ:UebtZRa9Y70C

Wireless LAN Medium Access Control (MAC) and Physical Layer (PHY) Specification, IEEE Std. 802.11, 1997.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-12-13

Cara Mengutip

Widjiyati, N., & Pramono, E. (2023). Analisis dan Evaluasi Fitur Web Aptikom Menggunakan Metode Customer Knowledge Management (Studi Kasus: Website Aptikom.org). Applied Information Technology and Computer Science, 2(2), 28-33. https://doi.org/10.58466/aicoms.v2i2.1328

Terbitan

Bagian

Artikel